Guna Meningkatkan kualitas SDM Polri, Polres Simeulue Lakukan Pelatihan Fungsi Teknis Lalu Lintas

- 30 Maret 2023, 20:49 WIB
/

ACEHUPDATE.COM | Simeulue - Polres Simeulue gelar pelatihan fungsi dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polres Simeulue dengan materi Fungsi Lalu Lintas yang dilaksanakan di Joglo Polres Simeulue, Kamis (30/3/2023).

Fungsi Lalu Lintas merupakan fungsi Kepolisian yang bersifat preventif yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus, untuk mengatur ketertiban masyarakat saat berlalulintas.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H Mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan teknis Fungsi Lalu Lintas dalam melaksanakan tugas pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas serta pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Masyarakat sekarang sudah semakin kritis, kesalahan prosedural dalam pelayanan kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada Polri,”ungkap Kapolres.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue dan didampingi oleh Kasiwas, Kasi propam, Kasat Lantas, Personel Sat lantas Polres Simeulue dan Personel Baja Polres Simeulue.

Kegiatan pelatihan fungsi Lantas berakhir sekira pukul 16.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.**

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x