BREAKING NEWS: Satlantas Polres Aceh Tamiang Gencar Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

- 28 April 2023, 13:40 WIB
/

Aceh Tamiang - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang mengintensifkan sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat guna menekan angka kecelakaan di jalan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait kepatuhan berkendara agar masyarakat khususnya para pengendara lebih mengutamakan keselamatan, sehingga terhindar dari kecelakaan," kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji Jumat (28/4/2023).

Dia menjelaskan kegiatan tersebut selalu rutin dilaksanakan jajarannya setiap harinya.

Kali ini, Jumat 28 April 2023 personel Satlantas Polres Aceh Tamiang memberikan teguran bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan helm dan berboncengan dari tiga orang di depan kantor Satuan Lalu Lintas di Kota Kuala Simpang.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji mengatakan, Kegiatan ini menyasar kendaraan-kendaraan bermotor yang diparkir tidak pada tempatnya dan melanggar rambu-rambu lalu lintas serta marka jalan.

"Pelanggar lalulintas diberi tindakan berupa teguran secara humanis dan simpatik. Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan Publik kepada pengguna jalan.", kata AKP Iwan Haji.

Dengan adanya kegiatan Penertiban Lalu Lintas diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelanggar sehingga keselamatan dan keamanan lalu lintas dapat terwujud.

 

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x