Pembangunan Bendungan Krueng Pase Tak Kunjung Selesai, Ini Solusi yang ditawarkan Pemkab Aceh Utara

- 16 Mei 2023, 14:45 WIB
Pemerintah Kabupaten Aceh Utara gelar rapat khusus bersama para Imum Mukim dan Geusyik untuk mencari solusi mengatasi kekeringan lahan pertanian di delapan kecamatan kawasan Daerah Irigasi (DI) Krueng Pase.
Pemerintah Kabupaten Aceh Utara gelar rapat khusus bersama para Imum Mukim dan Geusyik untuk mencari solusi mengatasi kekeringan lahan pertanian di delapan kecamatan kawasan Daerah Irigasi (DI) Krueng Pase. /Syahrul /Dok Humas Pemkab Aceh Utara

PIKIRANACEH.COM, LHOKSUKON - Dampak belum selesainya pembangunan bendungan Krueng Pase masyarakat di delapan kecamatan dalam Aceh Utara tidak bisa menggarap persawahan mereka.

 

Akibatnya masyarakat selama beberapa tahun terakhir ini mengalami kesulitan ekonomi. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara gelar rapat khusus bersama para Imum Mukim dan Geusyik untuk mencari solusi mengatasi kekeringan lahan pertanian di delapan kecamatan kawasan Daerah Irigasi (DI) Krueng Pase.

 

Rapat yang berlangsung alot itu berlangsung di Oproom Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon, Selasa, 16 Mei 2023.

 

Mewakili Penjabat Bupati, rapat itu dipimpin oleh Asisten II Setdakab Aceh Utara Ir Risawan Bentara, MT, didampingi oleh Kepala Bappeda M Nasir, SSos, MSi, dan Kabag Administrasi Pembangunan Syamsul Rizal, ST, MAP.

 

Selain para Imum Mukim dan Ketua Forum Geusyik dari delapan kecamatan, rapat juga turut dihadiri oleh pejabat Kecamatan, Ketua Forum Mukim Aceh Utara Tgk A Hanan, Imum Mukim dari Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe (wilayah DI Krueng Pase), pejabat Humas dari PT Pema Global Energi (PGE) Jailani, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Erwandi, SP, MSi, dan pejabat dari Dinas PUPR Aceh Utara.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah