Pacu Pengembangan Inovasi Daerah, Pemkab Aceh Besar Gelar Rakor dan Bimtek Posyantek ASIK

- 18 Oktober 2023, 22:02 WIB
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi M.Si, foto bersama usai membuka Rapat Koordinasi sekaligus Bimbingan Teknis Posyantek Aktif Senang Inovasi dan Kreatif di Aula DPMG Kota Jantho
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi M.Si, foto bersama usai membuka Rapat Koordinasi sekaligus Bimbingan Teknis Posyantek Aktif Senang Inovasi dan Kreatif di Aula DPMG Kota Jantho /Hamdani/Humas/

PIKIRANACEH.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus Bimbingan Teknis Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Aktif Senang Inovasi dan Kreatif yang berlangsung di Aula DPMG Kota Jantho, Rabu (18/10/2023).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Sulaimi MSi atas nama Pemkab Aceh Besar. Kepada peserta yang merupakan pengurus Posyantek dari Kecamatan dan gampong ia mengatakan agar materi yang diperoleh dalam bimtek dapat memacu motivasi untuk pengembangan Posyantek masing-masing. 

"Rakor dan Bimtek ini diharapkan dapat menjadi media saling bertukar informasi, sekaligus dapat memicu kita untuk pengembangan serta bisa memberikan inovasi bagi posyantek lain," katanya. 

Baca Juga: Pemkab Aceh Besar Luncurkan Posyantek ASIK

Sulaimi juga mengaku pemerintah Aceh Besar bersama para akademisi dan tenaga ahli pendamping akan terus berupaya mendukung secara maksimak untuk pengembangan serta kemajuan Posyantek. 

"Kita akan terus mendukung, mendampingi dan juga membina Posyantek yang sudah ada serta berharap dapat tumbuh Posyantek lainnya di Aceh Besar," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Carbaini S.Ag mengatakan pelaksanaan Rakor dan Bimtek merupakan tindak lanjut pasca diluncurkan Posyantek ASIK beberapa hari yang lalu di kantor Bupati Aceh Besar.

"Rakor dan Bimtek merupakan tindak lanjut pasca diluncurkan Posyantek ASIK beberapa hari yang lalu, yang bertujuan untuk mewujudkan lahirnya posyantek di seluruh gampong," imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x