Persoalan Air Bersih di Gampong Lampulo Tak Kunjung Beres, Keuchik Alta Zaini Mengadu Ketua DPRK

- 7 Juni 2023, 22:44 WIB
Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini berdialog dengan Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak mengenai buruknya layanan air bersih di desanya
Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini berdialog dengan Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak mengenai buruknya layanan air bersih di desanya /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Persoalan klasik terkait dengan suplai air bersih di beberapa kecamatan di Kota Banda Aceh tak kunjung usai dan lancar ke rumah-rumah warga. Padahal air bersih merupakan kebutuhan dasar setiap warga. Salah satu daerah yang bermasalah dengan buruknya suplai air bersih yaitu Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Melihat kondisi yang semakin membebani masyarakat, Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini tidak tinggal diam, dan langsung mengadukan hal ini kepada Ketua DPRK Farid Nyak Umar, ST untuk mencari solusi.

Alta Zaini mengatakan keluhan warga terkait persoalan air bersih selama ini tidak pernah selesai dari tahun ke tahun. Sejauh ini telah disampaikan kepada pihak Perumdam Tirta Daroy namun persoalan tersebut tidak kunjung selesai.

Baca Juga: Begini Nasib Gadis Aceh Una Maulina Usai Gagal Dinikahi Artis Sahrul Gunawan

“Alhamdulillah saya lapor ke Pak Farid, hari ini langsung disahuti dan langsung turun ke lapangan menjumpai warga melihat persoalan yang dialami warga,” kata Alta Zaini, Rabu (07/06/2023).

Dia juga berterima kasih sekali kepada Ketua DPRK yang telah menyahuti keinginan masyarakat, begitu juga Ketua DPRK maupun pihak PDAM sudah mendengar langsung paparan dari masyarakat terkait persoalan yang dikeluhkan selama ini.

“Kita tidak muluk-muluk, masyarakat ada air itu saja, masalah teknis pergantian pipa itu kita serahkan kepada PDAM, intinya saya berharap masyarakat disini ada air bersih,” pungkasnya.***

 

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x