Dua Putra Terbaik Aceh Tamiang Lulus Akmil 2023, Jadi Kebanggaan Daerah

- 30 Juli 2023, 11:34 WIB
Muhammad Nazar dan Hardian Sinaga. Dok. Hendra Vramenia
Muhammad Nazar dan Hardian Sinaga. Dok. Hendra Vramenia /

PIIRAN ACEH - Kabupaten Aceh Tamiang patut berbangga dengan lulusnya dua putra daerah asli Kabupaten Muda Sedia (Julukan Kabupaten Aceh Tamiang) menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) 2023 di Magelang.

Dua putra terbaik Aceh Tamiang tersebut, yaitu Muhammad Nazar kelahiran Tanjung Seumantoh, 13 Maret 2003, anak pasangan dari bapak Khairul Abadi dan Ibu Lailatul Husna serta Hardian Sinaga, kelahiran Karang Baru, 23 Mei 2003, anak pasangan dari bapak Pelda Sulinton Sinaga (anggota Koramil 02/Krb, kodim 0117/Atam) dan Ibu Masrita Sianturi.

Kabar lulusnya putra terbaik Aceh Tamiang itu, diterima orang tua dan keluarganya kemarin, Kamis (27/7/2023) melalui telepon seluler dari Magelang. "Kemarin kami mendapat telepon bahwa anak kami, lulus Akmil," ucap Pelda Sulinton Sinaga kepada Wartawan, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga: Begini Kronologi Kebakaran Di Aceh Tamiang yang Mengajukan Belasan Ruko

Pelda Sulinton Sinaga mengatakan, lulusnya Hardian Sinaga di Akmil, sangat disyukuri. Ini adalah berkat anugerah Tuhan dan tidak terlepas dari doa-doa yang dimohonkan oleh sanak famili, dan keluarga.

"Semoga dalam pendidikan nanti Hardian Sinaga tidak ada kendala dan sukses," ujarnya.

Sementara itu, Rina Faurizani, kakak kandung dari Muhammad Nazar, tidak kuasa menahan tangis setelah menerima kabar adik bungsunya lulus dalam seleksi taruna Akademi Militer (akmil) 2023.

"Alhamdulillah, kami bersyukur, senang, dan terharu atas diterimanya Muhammad Nazar di Akmil," ujar Rina Faurizani, seorang guru SMKN 2 Karang Baru.

Baca Juga: Swedia Periksa Izin Tinggal Pengungsi Irak dalam Kasus Pembakaran Al Quran, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Yusmadi Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah