Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023 Usai Bungkam Thailand, Ini Jadwal Final

- 25 Agustus 2023, 00:43 WIB
Timnas Indonesia U-23 melaju ke final
Timnas Indonesia U-23 melaju ke final /Twitter Timnas Indonesia/

PIKIRANACEH.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan melangkah ke final Piala AFF U-23 2023. Indonesia lolos ke final usai mengalahkan tuan rumah Thailand di laga semifinal dengan skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Pertandingan semifinal antara Timnas Indonesia vs Timnas Thailand berlangsung di Stadion Rayong pada Kamis 24 Agustus 2023.

Di laga final Piala AFF U-23 2023 Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam.

Jadwal laga final Piala AFF U-23 2023, antara Timnas Indonesia vs Vietnam dan laga perebutan tempat ke tiga antara Malaysia dan Thailand ada di akhir artikel ini.

Indonesia tampil apik dalam pertandingan kali ini. Sejumlah perubahan dilakukan pelatih Shin Tae Yong demi mendapatkan

Frengky Missa yang bisa menjadi wingback kiri didorong ke depan sebagai gelandang, sementara sektor kiri ditempati Haykal Alhafiz.

Perubahan itu terbukti efektif. Haykal bisa berperan bagus dengan umpan-umpan silang, sedangkan Frengky menambah tenaga di lini vital.

Timnas U-23 unggul lebih dahulu pada menit kesembilan melalui tendangan kaki kanan Jeam Kelly Sroyer dari luar kotak penalti.

Indonesia menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-23 berkat sundulan bek Muhammad Ferarri setelah memanfaatkan lemparan ke dalam Robi Darwis.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x