Travel Diduga Bermasalah, Puluhan Jamaah Umrah Aceh Tengah Kembali Ke Takengon

- 9 Oktober 2023, 11:58 WIB
Ilutrasi : Jamaah umrah terlantar
Ilutrasi : Jamaah umrah terlantar /

Travel Diduga Bermasalah, Puluhan Jamaah Umrah Kembali Ke Takengon

PIKIRAN ACEH – Diduga travel bermasalah, Puluhan Jamaah umrah asal Kabupaten Aceh Tengah gagal berangkat ke tanah suci, padah 49 jamaah umrah ini sejak 1 Oktober lalu sudah berada di Kota Medan.

Namun pada 9 Oktober 2023 malam mereka kembali ke Takengon, Aceh Tengah. Padahal mereka sudah menyetor uang  ke pihak travel yang disebut-sebut Zam Zam Tour and Travel.

Travel ini pada tahun 2022 lalu telah dicabut izinnya oleh  Kankemenag Aceh Tengah karena pada tahun yang sama juga gagal memberangkatkan puluhan calon jemaah umrah asal Aceh Tengah.

Namun, beberapa waktu lalu, pihak travel menjanjikan 49 calon jemaah umrah tersebut dapat diberangkatkan pada Minggu 1 Oktober 2023.

Baca : Arab Travel Rekomendasi Travel di Aceh

Seorang keluarga yang umrah tersebut, Kurnia kepada wartawan mengaku curiga jika orang tuanya gagal berangkat, karena pihak travel tak dapat menunjukan boarding pass atau tiket pesawat.

Padahal kedua orang tuanya telah menyetor uang senilai Rp 60 juta kepada pihak travel yakni Zam Zam Tour and Travel sekitar 2021 untuk diberangkatkan ke tanah suci.

Karena sudah seminggu lebih terlantar di Kota Medan, akhirnya para calon jemaah umrah kembali ke Takengon menggunakan angkutan umum dengan biaya pribadi (*)

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x