Gempuran Zionis Israel Terhadap Rakyat Jalur Gaza Sudah Melampaui Batas, Iran Beri Kode Akan Lakukan Serangan

- 31 Oktober 2023, 10:06 WIB
Presiden Iran Y M Seyyed Ebrahim Raisi
Presiden Iran Y M Seyyed Ebrahim Raisi /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Presiden Iran Ebrahim Raisi mengatakan bombardir Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza Palestina sudah kelewat batas. Raisi menuturkan gempuran Israel yang terus meningkat sejak 7 Oktober lalu ini “mungkin memaksa semua orang” untuk segera bertindak.

“Kejahatan rezim Zionis telah melewati garis merah, dan ini mungkin memaksa semua orang untuk mengambil tindakan,” kata Raisi di aku X miliknya, pada Ahad kemarin.

Raisi menuturkan Amerika Serikat mewanti-wanti Iran untuk tidak ikut campur perang Hamas vs Israel, namun Washington tetap memberikan dukungan yang luas kepada Israel.

“AS mengirim pesan ke Poros Perlawanan (jaringan milisi Palestina) tetapi ikut merespons tanggapan yang jelas di medan perang,” kata Raisi seperti dikutip Al Arabiya (30/10).

Selama ini, Iran diyakini memberikan sejumlah dukungan terhadap kelompok milisi di berbagai negara di Timur Tengah untuk sama-sama melawan Israel.

Baca Juga: Presiden Aljazair: Palestina Pertahankan Tanah Air, Bukan Teroris!

Jaringan ini mencakup organisasi-organisasi milisi bersenjata seperti kelompok perlawanan Palestina Hamas, kelompok syiah Hizbullah di Lebanon, serta berbagai milisi di Irak dan Suriah, dan milisi Syiah Houthi di Yaman.

Meskipun tidak jelas apa yang dimaksud Raisi, serangkaian serangan terhadap pasukan AS terus berlangsung di Irak dan Suriah.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah