Khutbah Jumat di Masjid Babul Maghfirah, Dr Tgk Syukri Yusuf Lc MA: Palestina Adalah Guru

- 1 Maret 2024, 22:42 WIB
Dr Tgk Syukri Yusuf Lc MA, Khatib Jumat di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat
Dr Tgk Syukri Yusuf Lc MA, Khatib Jumat di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat /Hamdani/Wirzaini/

PIKIRANACEH.COM - Sekitar sepuluh hari lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Bulan agung yang selalu dinantikan setiap muslim. 

Bahkan diajarkan oleh Rasulullah untuk membaca sebuah doa tatkala sejak berada di bulan Rajab agar kita dipertemukan dengan ramadhan.

Baca Juga: Tiga Tips Hidup Bahagia Dalam Islam

Sebagai khatib shalat jumat di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong, Jumat (01/03/2024), Dr Tgk Syukri Yusuf, Lc.,MA dalam pesan khutbahnya secara eksplisit menyebut agar umat Islam perlu merisaukan situasi di Palestina yang saat ini semakin mengerikan.

"Korban yang berjatuhan akibat serangan Israel sudah mencapai angka 40.000 ribu jiwa yang meninggal dan lebih dari 50.000 orang terluka dan cacat, dan sebanyak 70 persen korban adalah anak-anak," ucap Tgk Syukri Yusuf.

Dia mengatakan pembantaian rakyat Gaza Palestina sangat mengerikan, mulai dari Gaza utara, pengungsi diserang oleh Israel, kemudian mereka diminta pindah ke kota Gaza jika ingin aman, namun pengungsi Gaza tetap diserang, lalu diminta pindah lagi ke Kota Khan Younis, kota lainnya, tetapi serangan pembantaian tak berhenti.

Dan sekarang pengungsi yang jumlahnya lebih dari 2 juta orang berada di kota Rafah, daerah perbatasan antara Mesir, Palestina dan Gaza. Kota yang belum hancur, tetapi mulai diserang juga oleh Israel. 'Diserang berhenti, diserang berhenti." Tidak ada tempat yang aman, nyaman, di Gaza.

"Ini adalah kota terakhir kami, setelah ini maka kami akan mengungsi ke Syurga, begitu kata rakyat Gaza," tambah Tgk Syukri.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x