5 Juta Rakyat Aceh Rayakan Meugang Hari Ini, Update Harga Daging di Aceh 11 Maret 2023

- 11 Maret 2024, 13:33 WIB

Daging meugang
Daging meugang pos aceh

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Harga daging sapi pada hari meugang di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, menembus Rp 170 ribu perkilonya. Harga tersebut mengalami peningkatan Rp 10 ribu dari harga sebelumnya.

Seorang pedagang daging sapi di Pasar Ulee Kareng Ari menjelaskan, mulanya harga daging berkisar sekitar Rp 160 ribu, dan kini menjadi 170 ribu perkilonya.

 

“Pada hari biasa, harga daging sekitar 150 ribu perkilonya, dan meningkat menjadi 160 ribu beberapa hari yang lalu. Pada hari ini yang merupakan hari pertama perayaan meugang, harga daging kembali meningkat menjadi Rp 170 ribu perkilo,” jelasnya, di Pasar Ulee Kareng Banda Aceh, Minggu (10/3/2024).

“Peningkatan harga akibat kebutuhan daging yang meningkat pesat di hari meugang dan peningkatan ini pun hal yang lumrah terjadi pada hari meugang di setiap tahunnya. Karena jika hari meugang masyarakat Aceh menyambutnya dengan membeli dagi,” tambahnya.

 

Begitu juga dengan pedagang daging sapi di Beurawe Kota Banda Aceh, Tgk Maulana mengatakan kenaikan harga tersebut akibat jumlah pembeli meningkat karena meugang
“Harga daging yang saat ini Rp 170 tersebut merupakan daging dengan kualitas terbaik. Sementara harga daging dengan kualitas nomor dua dan tiga, berkisar antara Rp 150 dan Rp 140 ribu perkilonya. Kemudian, terkait harga tulang untuk perkilonya tetap sama seperti biasanya yang berkisar Rp 70 ribu,” sebutnya.

Sementara pedagang daging sapi di Pasar Lambaro Aceh Besar, Khairul menuturkan, pada hari meugang pertama menjelang memasuki bulan puasa, harga daging di kawasan tersebut juga mengalami peningkatan menjadi Rp 170 ribu perkilonya.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x