Ramadhan Kesempatan Terbaik Bagi Dunia Islam Membebaskan Palestina, Al-Quds dan Masjidilaqsa

- 12 Maret 2024, 17:31 WIB
Presiden Iran Y M Seyyed Ebrahim Raisi
Presiden Iran Y M Seyyed Ebrahim Raisi /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Presiden Iran Ebrahim Raeisi mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan akan menjadi kesempatan bagi negara-negara Muslim untuk mengambil langkah efektif melawan kekuatan arogan dan rezim Israel.

Dalam pesannya pada hari Senin, Presiden Raeisi menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pemimpin negara-negara Muslim di awal bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: AS Sedang Berpura-pura Berperikemanusiaan Soal Gaza

“Rezim perampas kekuasaan, Israel, telah menduduki wilayah Palestina selama lebih dari tujuh dekade dan melakukan kejahatan keji,” katanya, menambahkan, “Selama beberapa bulan terakhir, rezim tersebut telah membunuh lebih dari 30.000 warga sipil tak berdosa, terutama anak-anak, di Jalur Gaza.

Bulan puasa Ramadhan bagi umat Islam di Gaza dimulai ditengah berlanjutnya perang genosida Israel di wilayah Palestina yang terkepung itu, dan memperburuk krisis kemanusiaan di sana.

Presiden Iran menekankan bahwa para pemimpin negara-negara Muslim mempunyai tugas untuk mendorong dan mempromosikan perdamaian dan persaudaraan di kalangan umat Islam dan mengembangkan suasana spiritualitas dan persatuan di antara umat Islam.

Ia menambahkan, bulan suci Ramadhan memberikan kesempatan besar bagi seluruh umat Islam untuk berpegang pada ajaran Ilahi, khususnya Al-Qur’an, untuk mempersiapkan landasan bagi kemajuan umat ini di segala bidang.

Raeisi menyatakan keyakinannya bahwa kelanjutan perjuangan umat Islam Palestina melawan Israel, dan dukungan terus-menerus dan tegas dari dunia Islam akan mengarah pada pembebasan Palestina, al-Quds dan Masjid al-Aqsa.

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x