Tgk H Musannif Krueng Kalee: Ramadhan Bulan Evaluasi Diri

- 14 Maret 2024, 10:40 WIB
Tgk H Musannif SE SH
Tgk H Musannif SE SH /Hamdani/Masykur/

PIKIRANACEH.COM - Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat bagi kita untuk melakukan evaluasi diri. Satu bulan ini kita gunakan untuk memperbaiki diri dan bertaubat kepada Allah SWT.

Hal itu dikatakan oleh Tgk H Musannif SE SH dalam ceramahnya di Masjid Babul Maghfirah, Gampong Tanjong Seulamat, pada malam ketiga ramadhan, Rabu (13/03/2024).

Baca Juga: Resmi Dilantik, Pj Gubernur Aceh Tak Boleh Lakukan 4 Hal Ini

Dia juga mengatakan, "kadang di sebelas bulan sebelumnya kita melakukan hal-hal yang tidak dibutuhkan di hari akhirat kelak. Kadang ada perbuatan-perbuatan yang tidak dibutuhkan,"

Maka bulan ramadhan adalah bulan bagi kita untuk menambah amal-amal kebaikan. Bulan ramadhan sangat berbeda dengan bulan-bulan lainnya. 

"Detik demi detik, waktu yang kita lalui dan jika kita berbuat kebaikan, nilainya sangat berbeda dengan bulan-bulan lainnya, pahalanya berkali-kali lipat di bulan Ramadhan," lanjut Musannif.

Salah satu kebaikan yang dapat kita lakukan di bulan yang agung ini adalah bersedekah. Sebagaimana dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Saw.

Musannif menuturkan, "Baginda Rasulullah Saw adalah orang yang sangat dermawan, terlebih di bulan Ramadhan. Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas,"

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x