4 Pelaku Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur Jadi Tersangka dan Ditahan

- 20 Maret 2024, 02:11 WIB
Polda Aceh
Polda Aceh /Foto: Tribratanewsaceh.com

PIKIRANACEH.COM - Polda Aceh telah menahan empat orang tersangka pelaku yang terlibat dalam kasus pengeroyokan dan pengrusakan fasilitas Kantor/sekretariat KONI Kabupaten Aceh Timur.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Pol Ade Harianto, dalam keterangannya pada Selasa 19 Maret 2024 mengatakan selain pengrusakan, mereka juga terlibat pengeroyokan orang.

"Penyidik masih terus menyidik kasus pengrusakan Kantor KONI Kabupaten Aceh Timur disertai pengeroyokan orang. Dari hasil penyidikan, empat nama sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mereka ditahan di Rutan Polda Aceh," kata Ade Harianto.

Adapun empat tersangka tersebut yakni berinisial H, Y, S, dan J. Para tersangka merupakan pengurus KONI Kabupaten Aceh Timur serta pengurus cabang olahraga di kabupaten tersebut.

Ade Harianto menyebutkan penyidik masih terus mengembangkan perkara serta memeriksa secara intensif saksi-saksi guna mengungkap apakah ada tersangka lainnya atau tidak.

"Kasus ini telah mengganggu kamtibmas di Kabupaten Aceh Timur. Apalagi Aceh akan menjadi tuan rumah PON sekaligus segera memasuki tahapan pilkada serentak," kata Ade Harianto.

Sebelumnya, penyidik Polda Aceh mengambil alih penanganan kasus pengrusakan Kantor KONI Kabupaten Aceh Timur disertai penganiayaan ketua pengurus organisasi olahraga tersebut.

"Penanganan kasus sudah ditarik ke Polda Aceh dari penyidik Polres Aceh Timur. Penarikan atau ambil alih kasus untuk memudahkan proses penyelidikan dan penyidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Penanganan kasus tersebut berawal dari laporan FI terkait penganiayaan dirinya serta pengrusakan fasilitas Kantor KONI Kabupaten Aceh Timur pada Rabu 13 Marer 2024.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x