Syeikh Mesir Semarakkan Ramadhan di Masjid Babul Maghfirah

- 20 Maret 2024, 14:09 WIB
Pengurus BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat melakukan sesi foto bersama Syeikh dari Universitas Al-Azhar Kairo Mesir saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid tersebut
Pengurus BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat melakukan sesi foto bersama Syeikh dari Universitas Al-Azhar Kairo Mesir saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid tersebut /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Syeikh dari Universitas Al Azhar Cairo Mesir ikut menyemarakkan Ramadhan 1445 H di Masjid Jamik Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat, Selasa, (19/03/2024).

Kehadiran Syeikh Sya'ban Abdul Fattah Uweis dan Syeikh Ahmad Muhammad Hasan di Masjid Babul Maghfirah dalam rangka Safari Ramadhan yang ditugaskan oleh Universitas Al-Azhar bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Baca Juga: Kemenkumham Aceh Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

"Kantor Wilayah Kemenag Aceh kemudian mengajak Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) untuk mendampingi Syeikh asal Mesir tersebut selama melakukan kegiatannya di Aceh selama bulan Ramadhan," demikian dikatakan oleh Ustadz Fitra Ramadhani, Lc MA, Pengurus IKAT Aceh.

Amatan malam tadi di Masjid Babul Maghfirah, tampak agenda yang dilakukan oleh kedua ulama muda Mesir tersebut yakni melakukan shalat Isya dan tarawih berjamaah serta memberikan tausiyah agama.

Syeikh Sya'ban Abdul Fattah Uweis dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena tahun ini masih diberikan kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan. Begitu pun selawat atas Baginda Rasulullah Saw.

Menurutnya bulan Ramadhan adalah bulan yang banyak terdapat keberkahan didalamnya, bahkan ramadhan disebut bulan Al-Quran, sebab Al-Quran diturunkan di dalam ramadhan.

Syeikh Sya'ban mengutip firman Allah: "Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barang siapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah..." (QS. 2: 185)

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x