Wisatwan Ke Sabang Membeludak 12 April 2024

- 12 April 2024, 19:10 WIB
Sabang Marine Festival 2024 (SMF24) menjadi agenda tahunan Kota Sabang, yang akan diisi dengan serangkaian kegiatan dan atraksi wisata menarik yang wajib dikunjungi.
Sabang Marine Festival 2024 (SMF24) menjadi agenda tahunan Kota Sabang, yang akan diisi dengan serangkaian kegiatan dan atraksi wisata menarik yang wajib dikunjungi. /Pemko Sabang/

PIKIRANACEH.COM | NANGGROE - Koordinator Pelabuhan Ulee Lheue, Muhammad Rikhwan, mengatakan lonjakan penumpang menyebrang dari Banda Aceh ke Sabang membludak pada hari ketiga lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Hari ini terjadi lonjakan penumpang yang akan menyebrang ke balohan,” kata Rikhwan, Jumat, 12 April 2024. Ia mengatakan hingga siang tadi jumlah penumpang yang menyeberang ke Sabang mencapai 2.500 penumpang.

Jika dibandingkan dengan hari biasa, kata Rikhwan, peningkatan jumlah penumpang mencapai 100 persen. “Karena puncak kepadatan diprediksi terjadi hari ini,” katanya.

 

Baca Juga Jelang Lebaran, Antrean Panjang Terjadi di SPBU Bener Meriah Saat ini, sebut Rikhwan, antrean kendaraan juga memenuhi area luar pelabuhan. Karena itu pihaknya memberlakukan sistem buffer zone atau zona penyangga untuk mengantisipasi kemacetan.

“Yang di luar itu antrean yang hendak berangkat jadi kita buat buffer zone untuk karena kapasitas kita rendah jadi untuk mengantisipasi kemacetan kita buat di luar,” ujarnya.

Saat ini, trip kapal yang melayani penyeberangan lima trip. Namun jika terjadi penambahan pengunjung, jumlah trip akan ditambah.

“Saat ini tripnya masih lima tapi ditambahkan kapal papuyu karena lonjakan,” ujarnya. Sementara pada Kamis, 11 April 2024 jumlah penumpang yang menyeberang ke Sabang sebanyak 2613 orang.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x