Kronologi TNI dan Brimob Bentrok di Papua, Lima Anggota TNI Terluka

- 15 April 2024, 04:08 WIB
Ilustrasi Bentrok (Shutterstock)
Ilustrasi Bentrok (Shutterstock) /

PIKIRANACEH.COM - Bentrokan terjadi antara personel satuan brigade mobil (Brimob) Polri dengan prajurit Marinir Pertahanan dan Pangkalan XIV Sorong, Papua Barat Daya, pada Minggu 14 April 2024 pagi.

Peristiwa bentrokan antara anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Brimob itu terjadi di ruang tunggu keberangkatan pelabuhan Kota Sorong, Papua Barat.

Akibat bentrokan tersebut lima prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) terluka.

"Lima korban saat ini sudah menerima perawatan medis di rumah sakit," kata Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI, Mayor Jenderal Nugraha Gumilar, pada Minggu 14 April 2024. Dikutip Tempo.co.

Nugraha bercerita, bentrokan ini bermula manakala anggota Brimob ditegur oleh prajurit Marinir saat tengah berada di ruang tunggu keberangkatan pelabuhan Pelindo IV, Kota Sorong.

Dari teguran tersebut lah, Nugraha melanjutkan, terjadi kesalahpahaman yang berlanjut dengan aksi saling pukul antar dua anggota institusi. 

Nugaraha mengatakan, saat ini TNI-Polri tengah melakukan patroli bersama untuk mencegah terjadinya peristiwa bentrokan susulan.

"Masing-masing pimpinan sudah mengendalikan para anak buahnya dan melakukan mediasi antar pimpinan," ucap dia.

Kronologi Lengkap

Dikutip dari Tempo, bentrokan tersebut dipicu dari terjadinya kesalahpahaman antara anggota Brimob dengan anggota Marinir TNI Angkatan Laut yang berjaga.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah