Susi Air Terbang Perdana, Buka Penerbangan Banda Aceh – Sabang

- 16 April 2024, 17:25 WIB
Perusahaan maskapai Susi Air buka penerbangan Banda Aceh - Sabang, mulai  Selasa 16 April 2024
Perusahaan maskapai Susi Air buka penerbangan Banda Aceh - Sabang, mulai Selasa 16 April 2024 /Pikiran Aceh/Susi Air/

PIKIRAN ACEH | SABANG – Maskapai penerbangan Susi Air membuka rute penerbangan Banda Aceh – kota Sabang mulai, Selasa 16 April 2024.

Banyaknya wisatawan yang menuju Kota sabang menjadi peluang yang menjanjikan untuk maskapai besukan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Dibukanya rute penerbangan Banda Aceh –Sabang menjadi rute alternatif menuju Pulau Weh, Kota Sabang yang selama ini hanya mengandalkan rute laut.  

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Selasa (16/04/24) mengatakan, dibukanya penerbangan Susi Air rute Banda Aceh- Sabang  dan sebaliknya menjadi salah satu solusi dan pilihan bagi wisatawan yang akan ke Sabang yang selama ini hanya mengandalkan rute perjalanan laut.

Baca : Penerbangan Susi Air Kembali Beroperasi di Aceh 22 Maret 2024

Terlebih peningkatan kunjungan wisatawan pasca libur lebaran Idul Fitri tahun 2024,lanjut Reza Fahlevi  menjadi peluang besar bagi penerbangan ke Sabang, yang juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga sabang maupun wisatawan yang mau ke pulau weh ini.

Dibukanya rute penerbangan Banda Aceh Sabang tidak lepas dari Kementerian Perhubungan yang menjadikan Sabang sebagai salah satu destinasi dari program penerbangan subsidi dari pemerintah.

Lanjut Pj Walikota sabang, sangat besar kemungkinan penerbangan ini juga akan dibuka oleh perusahaan penerbangan  yang lain sehingga diharapkan banyak wisatawan yang ke sabang, sehingga awalnya subsidi bisa jadi kedepan menjadi jalur  komersial

Reza juga mengajak  warga dan pelaku wisata menyukseskan penerbangan ini dan selaian menggunakan jasa kapal juga dapat  menggunakan jasa penerbangan.

Baca : Wisatwan Ke Sabang Membeludak 12 April 2024

Penerbangan dua kali seminggu

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah