Reza Saputra Dilantik Jadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Ini Pesan PJ Gubernur Aceh

- 16 April 2024, 16:32 WIB
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Reza Saputra
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Reza Saputra /pikiran aceh/ist/

PIKIRAN ACEH | BANDA ACEH – Reza Saputra resmi dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh berdasarkan surat keputusan Penjabat Gubernur Aceh tentang pengangkatan jabatan tinggi pratama.

Pelantikan langsung dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur, Selasa 16 April 2024.

Sebelumnya Reza Saputra menduduki posisi Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah di Bapeda Aceh.

Pada pelantikan tersebut Pj Gubernur Aceh, Bustami mengatakan, BPKA merupakan perangkat daerah yang sangat vital dalam mengelola keuangan daerah sehingga dibutuhkan langkah-langkah strategis dalam melakukan peningkatan pendapatan asli daerah.

Baca : Bustami Hamzah Resmi Jadi Pj Gubernur Aceh

Untuk itu, Bustami meminta kepala BPKA yang baru agar dapat merumuskan strategi peningkatan Pendapatan Asli Aceh (PAA), merujuk tahun 2023, PAA sebesar 2,9 triliun setara 104 persen dan kita harapkan terjadi peningkatan pada tahun 2024.

Selain itu, Pj Gubernur Aceh ini, juga meminta kepala BPKA yang baru agar berperan dalam menyukseskan penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumut agar dapat diselesaikan dengan baik.

Bustami yakin Reza Saputra merupakan sosok yang tepat memimpin Kepala BPKA  karena memiliki pengalaman yang luas di bidang pemerintahan, serta memiliki integritas dan komitmen yang tinggi.

Baca : Azwardi Ditujuk Plh Sekda Aceh

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x