Media Mainstream Zionis Bikin Hoaks ‘Serangan Israel ke Iran’ untuk Menjaga Citra

- 19 April 2024, 15:17 WIB
Petinggi Militer Iran Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh
Petinggi Militer Iran Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Media-media besar milik zionis secara masif menyiarkan berita serangan Israel terhadap Iran pada Jumat dini hari 19 April.

Sejumlah sumber tidak resmi dan nonkredibel selama beberapa jam memberitakan terdengarnya suara ledakan di Provinsi Esfahan, yang akhirnya diliput oleh outlet berita asal AS, ABC News.

Diberitakan Fars, meski yang terdengar hanya beberapa suara ledakan dan substansinya masih tidak jelas, ABC News mengutip dari sumber-sumber AS bahwa “Israel telah menyerang Iran.”

Baca Juga: BREAKING NEWS - Israel Serang Iran

Setelah itu, media-media Israel, bahkan aktivis media seperti Edi Cohen atau jurnalis seperti Amichai Stein, bergabung dalam propaganda ini untuk mengesankan Israel telah melancarkan serangan luas ke Iran dan menargetkan fasilitas nuklir.

Tak berapa lama, laporan-laporan semi resmi di Iran menyatakan bahwa 3 drone mini ditembak jatuh sistem pertahanan setempat. Suara-suara ledakan berasal dari penembakan sistem pertahanan dan rontoknya drone-drone mini tersebut. Sama sekali tidak ada rudal yang diluncurkan ke dalam wilayah Iran atau ledakan di darat.

Poin penting di sini adalah bahwa selama diproduksinya rumor-rumor ini dalam tempo 2 jam di level media-media ternama, kendali penyebaran berita dipegang oleh sejumlah media AS seperti ABC News, Bloomber, dan Fox News.

Mengutip dari pejabat anonim AS, mereka mengeklaim bahwa Israel telah menyerang Iran dan AS tidak terlibat di dalamnya. Mereka juga mengaku bahwa pada Kamis kemarin, Israel memberi tahu AS akan melancarkan serangan dalam tempo 24 hingga 48 jam.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x