Hardiknas Di Aceh, Ini Pesan Mendikbud Ristek

- 2 Mei 2024, 11:38 WIB
Pj Sekda Aceh, Azwardi
Pj Sekda Aceh, Azwardi /Pikiran aceh/nas/

Pikiran Aceh | Banda Aceh – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Aceh  dilakukan dengan sederhana, di halaman Kantor Gubernur Aceh dengan inspektur Pj Sekda Aceh, Azwardi.

Upacara diawali dengan pembacaan ayat suci al quran dan diwarnai juga penampilan Marching Band Gita Handayani   binaan Dinas pendidikan Aceh yang terdiri dari 150 pelajar yang berasal dari siswa-siswi SMA/SMK di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam amanatnya Pj Sekda Azwardi membacakan, pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Baca : Pengurus MPD Aceh Tamiang Dilantik, Ini Dia Nama-namanya

Berikut pidatonya,

Saudara saudaraku sebangsa dan setanah air,

Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbud Ristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

Baca : Pj Gubernur Aceh Tinjau Bendungan Rukoh Pidie

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah