Kapolres Pidie jaya Pimpin Anggota Turun Amankan Situasi Pasca Kejadian Pengeroyokan Dikecamatan Bandar Baru

- 24 April 2023, 15:16 WIB
/

Pidie Jaya - Diduga sejumlah massa dari warga Kemukiman Langien Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, melakukan aksi Pengeroyokan terhadap sdra Hasbi Yusuf dan Pengrusakan rumah miliknya di gampong mns Cut Langgien Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Minggu (23/04/2023), Atas kejadian tersebut, Kapolres Pidie jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H. S.I.K. M.Si. turun langsung ke TKP bersama Anggota untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

Menurut penjelasan Kasi Humas Polres Pidie jaya, IPDA Mustafa, kejadian itu bermula
dari sejumlah warga, khusus nya dari warga dari Kemukiman Langien yang sakit hati atas kejadian yang terjadi pada hari Selasa (18/04/2023) pukul 21.30 wib, bertempat didalam Mesjid Liwaul Hamdi Gampong Sagoe Langien Kec. Bandar Baru KabupatenPidie jaya, yang mana telah terjadi selisih paham antara sdra Hasbi yusuf dengan TGK Muhammad Jafar (Khatib Mesjid Liwaul Hamdi) sehingga Sdra Hasbi yusuf menampar Khatib Mesjid tersebut, ini penyebab timbulnya kemarahan Warga Kemukiman Langien terhadap Hasbi yusuf. Sehingga pada hari Minggu malam terjadilah Pengeroyokan dan Pengrusakan Oleh Warga Kemukiman Langien terhadap sdra Hasbi Yusuf.

Kasat Reskrim Polres Pidie jaya Menambahkan Pihak penyidik Polres Pidie Jaya mengambil alih kasus pengrusakan rumah dan pengeroyokan yang terjadi di Gampong langien Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. kasus tersebut semula tangani oleh penyidik dari Polsek bandar baru sehingga Polres memutuskan mengambil alih kasus tersebut atas perintah Kapolres Pidie Jaya,ujar Kasat Reskrim.

Kasus tersebut dilaporkan oleh pihak korban ke polres Pidie jaya yang tinggal di Gampong cut langien akibat pengrusakan oleh sekelompok massa yang melakukan pengeroyokan,
pungkas kasat reskrim

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x