KABAR GEMBIRA! Dua Pelabuhan Besar di Aceh Bakal Beroperasi Lagi

- 31 Mei 2023, 21:39 WIB
/Foto. Ilustrasi

PIKIRANACEH.COM - PT Pelindo Multi Terminal anak Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) berencana melakukan pengoperasian terminal pelabuhan Krueng Geukuh dan Pelabuhan Malahayati.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami, mengatakan, rencana pengoperasian kedua pelabuhan di Aceh ini merupakan misi Pelindo Multi Terminal untuk memberikan pelayanan kepelabuhanan.

"Pelindo Multi Terminal merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas," kata Fiona kepada awak media pada Selasa 30 Mei 2023.

Dia menyebutkan perusahaan untuk saat ini fokus pada layanan kepelabuhanan dalam mengelola terminal non-petikemas seperti terminal curah cair, curah kering, multipurpose, hingga terminal kendaraan.

"Ini dilakukan sesuai dengan misi perusahaan sebagai operator terminal multipurpose dengan menciptakan ekosistem yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan bangsa,” katanya.

Dalam praktek nantinya, dijelaskan Fiona, Pelindo Multi Terminal akan menjadi operator terminal di Pelabuhan Krueng Geukueh dan Pelabuhan Malahayati.

Selain itu, Pelindo Multi Terminal akan melakukan optimalisasi serta pengembangan terminal dengan beberapa cara, di antaranya melakukan konektivitas dengan terminal multipurpose.

Serta menerapkan best practices SOP pengelolaan terminal multipurpose, Operation Excellence, peningkatan atau standarisasi aspek keamanan dan keselamatan, serta melakukan pelatihan operator bongkar muat yang tersertifikasi.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lhokseumawe, Syamsul Arif Hutagalung menyambut baik kegiatan sosialisasi rencana pengoperasian terminal pelabuhan di Lhokseumawe oleh Pelindo Multi Terminal. 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x