PJ Bupati Aceh Barat Bagikan 2 Ton Ikan Bantuan Pemerintah Aceh untuk Masyarakat Terdampak Inflasi

- 1 Juni 2023, 11:20 WIB
PJ Bupati Aceh Barat Bagikan Ikan untuk Masyarakat Terdampak Inflasi, Kamis 01/06/2023
PJ Bupati Aceh Barat Bagikan Ikan untuk Masyarakat Terdampak Inflasi, Kamis 01/06/2023 /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - PJ Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi bersama unsur Forkopimda setempat membagikan ikan 2 ton ikan bantuan Pemerintah Aceh kepada 500 kepala keluarga (KK) yang terdampak inflasi, penyerahan berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Kamis (01/06/2023).

Masyarakat yang terdampak inflasi di Kabupaten Aceh Barat yang menerima bantuan paket ikan tersebut meliputi dari Kecamatan Johan Pahlawan sebanyak 21 desa, Kecamatan Meureubo 26 desa, dan Kecamatan Samatiga 32 desa.

Baca Juga: DKP Aceh Bagikan Ikan untuk Masyarakat Aceh Tengah

Paket bantuan ikan Pemerintah Aceh ini didatangkan dari pabrik ikan (Cold Storage) milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh yang ada di Komplek Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaraja Lampulo Banda Aceh.

Penyerahan ikan kepada masyarakat penerima manfaat dilakukan sendiri oleh Drs. Mahdi Efendi didampingi Kepala DKP Aceh, Aliman, S.Pi. MSi, yang diwakili oleh Kabid Budidaya Perikanan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Abdus Syakur, S.Pi.MSi, Kasub Koordinator Seksi P2HP Fitriani, S.Pi,MSi, Kepala DKP Aceh Barat Erni Wanti, SH.MSi dan sejumlah pejabat lainnya.

Mahdi Efendi dalam sambutan singkatnya mengatakan, "bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Inflasi di daerahnya. Terima kasih kepada DKP Aceh yang telah menyerahkan bantuan ikan dan mobil rantai dingin ini,"

Sementara itu Kadis DKP Aceh Aliman melalui Abdus Syakur menjelaskan, penanganan inflasi yang diakibatkan oleh harga ikan yang sangat fluktuatif merupakan bagian dari perhatian DKP Aceh, tentu saja dalam rangka untuk menjaga kestabilan harga ikan di tingkat konsumen.

"Diharapkan dengan adanya penyaluran bantuan ikan ini akan membantu masyarakat terdampak sekaligus dapat menciptakan harga ikan yang lebih stabil," ujar Syakur.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Dua Pelabuhan Besar di Aceh Bakal Beroperasi Lagi

Halaman:

Editor: Hamdani

Sumber: PIKIRAN ACEH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x