Ombudsman Puji Pelayanan Haji Embarkasi Aceh

- 3 Juni 2023, 12:01 WIB
Ombudsman RI lakukan peninjauan dan pemeriksaan layanan di Asrama Haji Embarkasi Aceh
Ombudsman RI lakukan peninjauan dan pemeriksaan layanan di Asrama Haji Embarkasi Aceh /Ist/

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Ombudsman RI menyatakan bahwa pelayanan haji di Aceh tahun 2023 berjalan maksimal. Hal ini disampaikan Asisten Ombudsman dari KU VII Rezky Septianto setelah melakukan peninjauan dan pemeriksaan layanan haji di Asrama Haji Embarkasi Aceh, dan juga Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Tekel Horor di Stadion Krueng Mane, Ikhsan Aiyub Dihukum 3 Tahun

Saat meninjau di dua titik ini, Ombudsman RI turut didampingi oleh Ombudsman RI Perwakilan Aceh. "Berdasarkan pemantauan, pelayanan ibadah haji tahun ini sangat baik," ujar Rezky.

Baca Juga: Update, Nama-nama Jamaah Haji Asal Aceh Masuk Rumah Sakit di Mekkah

Ombudsman melakukan pengawasan terhadap proses pembagian kartu Baitul Asyi, pembagian pasport, pelayanan kesehatan, pelayanan asrama, pelayanan menuju bandara, dan lainnya. Rezky menilai pelayanan dapur dan restoran juga baik, selanjutnya untuk pelayanan kesehatan juga sangat baik.

"Di asrama, kami melihat tempat tidurnya layak, kemudian air bersih juga tersedia dan khusus bagi yang lansia ditempatkan pada kamar bagian bawah," lanjut Rezky.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Ilyas mengatakan, selain pelayanan, sejumlah saran perbaikan dari Ombudsman tahun lalu telah dilakukan perbaikan pada tahun ini oleh pihak penyelenggara ibadah haji tahun 2023.

Baca Juga: Ibadah Haji dan Kurban, Titik Balik Memperbaiki Diri

"Alhamdulillah ada perbaikan dari saran tahun sebelumnya yang dilakukan oleh penyelenggara haji tahun ini, yaitu ketersediaan bus yang memiliki toilet, sehingga memudahkan jamaah yang berada di dalam bus yang sudah dilakukan immigration clearance," ujar Ilyas.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x