Gelar Gemarikan, DKP Aceh Bagikan 3 Ton Ikan untuk Masyarakat Gampong Peuniti Banda Aceh

- 6 Juni 2023, 14:54 WIB
Kepala DKP Aceh bersama Muspika Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh bagikan Ikan untuk Masyarakat Gampong Peuniti,Kota Banda Aceh
Kepala DKP Aceh bersama Muspika Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh bagikan Ikan untuk Masyarakat Gampong Peuniti,Kota Banda Aceh /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh kembali melancarkan kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (06/06/2023).

Dalam kegiatan itu DKP Aceh membagikan sebanyak 3 ton ikan yang didistribusikan bagi 1.800 KK bekerjasama dengan Pemerintah Gampong Peuniti dan TPP PKK di Gampong tersebut.

Baca Juga: PJ Gebernur Aceh Fokuskan Penurunan Angka Stunting pada Anak di Daerah Subulussalam

Kepala DKP Aceh, Aliman, S.Pi,M.Si kepada PIKIRANACEH.COM, mengatakan memilih Gampong Peuniti sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Gemarikan hari ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ibu PJ Gubernur Aceh beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengatasi masalah stunting di Aceh khususnya Gampong Peuniti, "dalam rangka upaya menurunkan stunting, maka program Gemarikan dilaksanakan sekaligus untuk mengatasi inflasi, sebab itu kita juga membagikan ikan kepada masyarakat," tambahnya.

"Namun kelihatannya ketiga tersebut masih saling terkait, inflasi, kemiskinan, dan stunting. Kemiskinan menurunkan daya beli, tidak memiliki uang untuk membeli ikan, akibatnya bisa stunting karena rendahnya konsumsi ikan," kata Aliman.

Baca Juga: Resep Sambal Ikan Sarden Pedas Gurih, Keluarga Suka

Coba lihat Jepang, lanjutnya, jepang yang kita kenal dulu, secara fisik tubuh nya kecil-kecil. "Namun sekarang orang Jepang itu badannya tinggi-tinggi besar dan cerdas sudah menyamai tinggi badan orang eropa. Karena konsumsi ikan mereka sangat tinggi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x