Disdikbud Aceh Besar Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Jelang Tahun Ajaran Baru 2023/2024

- 7 Juni 2023, 18:34 WIB
Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar bersama Pelatih Ahli Kurikulum Merdeka
Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar bersama Pelatih Ahli Kurikulum Merdeka /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Menjelang Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar menggelar pelatihan kurikulum merdeka untuk jenjang sekolah menengah. Ini merupakan tahun kedua penerapan IKM (implementasi kurikulum merdeka).

Saat ini jumlah sekolah yang akan menerapkan kurikulum merdeka di tahun ajaran baru, jenjang SD berjumlah 168 sekolah , dan jenjang SMP sebanyak 52 sekolah baik negeri maupun swasta.

Baca Juga: Gaji ke-13 Tahun 2023 Tidak Cair Bersamaan, Ini Penjelasan Penyebab dan Mekanismenya

Pelatihan kurikulum merdeka yang dilaksanakan dalam 4 angkatan adalah peserta dari jenjang SD 3 angkatan, dan peserta jenjang SMP 1 angkatan di Wisma Atlet Kota Jantho diikuti oleh guru kelas 1 dan kelas 2 serta guru mata pelajaran berjumlah 220 peserta.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Fakhrurrazi, SE mewakili kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (06/06/2023).

Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa sesuai Kepmendikbudristek Nomor 262 /M/2022 tentang kurikulum merdeka dalam rangka pemulihan pembelajaran.

Baca Juga: Alhamdulillah! Jemaah Haji Aceh Terima 1.500 Riyal Dana Wakaf Baitul Asyi

“Hakikat kurikulum merdeka adalah memberi kebebasan kepada kita untuk menentukan dan melakukan pembelajaran yang terdiferensiasi sesuai dengan kemampuan peserta didik dan melakukan penyesuaian dengan kompetensi, “katanya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x