Kabar Duka dari Madinah: Satu lagi Jamaah Haji Asal Aceh Meninggal Dunia, Ini Identitas Lengkapnya

- 8 Juni 2023, 06:19 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Foto : Reuters

PIKIRANACEH.COM -- Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Kabar duka, satu lagi jamaah haji asal embarkasi provinsi Aceh dilaporkan meninggal dunia pada Kamis 8 Juni 2023 waktu Arab Saudi.

Informasi yang diperoleh PIKIRANACEH.COM pada 8 Juni 2023, indentitas jamaah haji asal Aceh yang meninggal di Madinah bernama
Marzuki Husen Hanafiyah (70) yang bergabung dengan Kloter BTJ 06 dengan Nomor Paspor E3500458 dan Nomor Porsi 100070122.

Hingga saat ini, sudah dua jamaah haji asal Aceh dilaporkan meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Diberitakan sebelumnya, Innalillaahi wa innaailaihi rajiun. Seorang jemaah haji asal Kota Lhokseumawe, Aceh, bernama Muhammad Yusuf Dadeh (70) meninggal dunia di Arab Saudi. Yusuf sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap beberapa penyakit.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Muhammad Yusuf Dadeh, jamaah BTJ-04, jam 05.00 bakda subuh tadi waktu Arab Saudi," kata Ketua kloter 04-BTJ, Zulkifli, Minggu (4/6/2023).

Zulkifli menjelaskan, dalam sertifikat kematian (CoD) yang dilkeluarkan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Yusuf diduga mengalami gastroenteritis, peradangan atau iritasi pada usus dan dehidrasi. Ia juga mengidap diabetes mellitus.


Yusuf disebut dirawat di KKHI pada Jumat (2/6). Dia kemudian dirujuk ke RSU Madinah Almunawarah.

"Pertama kita bawa KKHI, saat kritis dibawa ke RSU Madinah, almarhum meninggal di RSU Madinah," kata Zulkifli.

Ketua PPIH Aceh, Azhari mengatakan, saat ini petugas kloter bersama pihak maktab sedang dalam proses pengurusan jenazah.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x