Aki Rayeuk Dukung Penuh Dr. MAHYUZAR Drs.M.Si Menjadi Pj Bupati Aceh Timur: Putra Asli Aceh Timur

- 19 Juni 2023, 08:45 WIB
Mantan Kombatan GAM Ismail ben Amin ( Aki Rayeuk)
Mantan Kombatan GAM Ismail ben Amin ( Aki Rayeuk) /Foto. Dok. Pribadi

PIKIRANACEH.COM - Ismail ben Amin atau akrab disapa Aki Rayeuk merupakan salah seorang pentolan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang sangat dicari oleh pemerintah Republik Indonesia saat konflik Aceh Berkecamuk.

Di masa Gerakan Aceh Merdeka (GAM) masih berjuang atau bergerilya di dalam hutan belantara Aceh (kawasan Wilayah Peureulak, Aceh Timur), Aki Rayeuk pernah mendapat kepercayaan menjadi Guru/pelatih kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Selain itu Aki Rayeuk pada saat yang sama juga mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai Panglima Daerah Lima Wilayah Lokop Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur yang membawahi empat Panglima Sagoe.

Paska penantangan MoU Helsinki pada tahun 2005, GAM tidak lagi berjuang dengan senja namun alur perjuangan GAM berubah menjadi perjuangan politik.

Selaku mantan kombatan GAM Aki Rayeuk pun aktif ikut serta berjuang secara politik bersama rekan-rekan seperjuangan dulu dalam rangka memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat Aceh Timur.

Menyikapi masalah politik di Aceh Timur, khusunya terkait dengan usulan Pj (Pejabat) Bupati Aceh Timur, Ismail ben Amin (AKI RAYEUK) beserta rekan-rekan seperjuangan sangat mendukung sepenuhnya proses pencalonan atau pengusulan saudara Dr. MAHYUZAR Drs.M.Si menjadi PJ Bupati Aceh Timur tahap dua untuk masa bakti setahun kedepan yaitu periode 2023-2024.

Saudara Dr.MAHYUZAR merupakan putra Asli Kabupaten Aceh timur, beliau lahir pada tanggal 16 Oktober 1968 di Desa Buket Pala Rantau Panjang, Kecamatan Ranto Panjang Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Saat ini beliau (Dr.MAHYUZAR Drs.M.Si) Pejabat Eaelon II di BKKBN pusat dengan jabatan yang diembannya sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Data.

Menurut penilaian kami, saudara Dr.MAHYUZAR Drs.M.Si Sudah sangat layak, tepat dan pantas menjadi Pj (Pejabat) Bupati Aceh Timur periode kedua ini.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah