Lowongan Kerja Dinkes Aceh Timur untuk Semua Jurusan, Daftar Disini, Berikut Syaratnya

- 6 Juli 2023, 13:34 WIB
Dinas Kesehatan Aceh Timur
Dinas Kesehatan Aceh Timur /Foto. Net

PIKIRANACEH.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Timur kembali membuka lowongan kerja atau rekrutmen tenaga pengumpulan data/enumerator Surve Kesehatan Indonesia (SKI).

Diketahui rekrutmen enumerator SKI Agustus 2023 Kemenkes merupakan momen penting bagi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), di mana mereka akan melaksanakan Survei Kesehatan Indonesia (SKI).

SKI, yang dikoordinasikan melalui Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK), merupakan kegiatan survei besar-besaran yang melibatkan 586 ribu rumah tangga di seluruh 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Survei ini memiliki dua tujuan utama, yaitu mendapatkan gambaran terkini mengenai status kesehatan dan faktor risiko yang ada dalam masyarakat, serta mengamati status gizi masyarakat.

Data yang terkumpul dalam survei ini akan menjadi bahan evaluasi dan masukan penting untuk perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029.

Metode pengumpulan data pada SKI melibatkan wawancara, pengukuran antropometri, dan pengukuran biomedis, termasuk pemeriksaan gigi dan mulut.

Untuk melaksanakan survei ini, Kemenkes kembali membuka lowongan kerja untuk posisi Enumerator atau Tenaga Pengumpul Data Survei Kesehatan Indonesia 2023.

Untuk menjadi bagian dari tim ini, Anda perlu memenuhi beberapa kriteria dan syarat, antara lain:

Kualifikasi

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x