Puluhan Santri Baru Dayah Wakaf Barbate Mulai Masuk Asrama

- 16 Juli 2023, 11:32 WIB
Ketua umum Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC) memberikan ucapan selamat datang kepada santri baru
Ketua umum Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC) memberikan ucapan selamat datang kepada santri baru /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Puluhan santri baru Angkatan Ke-2 Dayah Wakaf Barbate, Kebun Kurma, Blang Bintang, Aceh Besar mulai masuk asrama kemarin, Sabtu (15/07/2023) yang disertai dengan acara penyambutan oleh pimpinan dayah bersama pengurus Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC).

Baca Juga: Dayah Wakaf Barbate Kebun Kurma Terima Santri Baru Angkatan Ke-2

Santri baru angkatan ke-2 Tahun Ajaran 2023/2024 tersebut berjumlah 20 orang yang direkrut dari daerah kabupaten/kota di Provinsi Aceh dengan kriteria anak yatim, piatu, yatim-piatu, fakir-miskin, dan dari kalangan muallaf.

Para santri tersebut berasal dari 11 Kab/Kota yakni Kab. Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Kota Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Jaya, Aceh Besar, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Pidie.

Seiring dengan akan memasuki masa belajar tahun ajaran baru 2023/2024, pihak YWBIC dan pimpinan dayah melakukan penyambutan secara khusus dengan menggelar kenduri atau makan siang bersama yang berlangsung penuh khidmat kemarin di dayah setempat.

Mereka diantar langsung oleh keluarga mereka yang sebelum diserahkan kepada pimpinan dayah dan pihak yayasan.

Belajar tahfidz Alquran dan pendidikan umum di Dayah Wakaf Barbate tidak dipungut biaya apapun, bahkan santri diberikan uang saku sehari-hari saat mereka belajar dan sekolah.

Ketua Umum YWBIC Dr Sofyan A. Gani MA dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat menyadari adanya keterbatasan dari segi ekonomi orang tua santri namun anak-anak itu memiliki potensi baik dalam menghafal Alquran.

Santri Dayah Wakaf Barbate Islamic City Blang Bintang
Santri Dayah Wakaf Barbate Islamic City Blang Bintang

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah