Kabupaten Aceh Timur Juara Pertama Pameran Kuliner di Even PKA ke-8

- 7 November 2023, 22:33 WIB
Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8
Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 /

PIKIRANACEH.COM - Stan pameran kuliner tradisi Aceh Timur raih juara pertama dalam ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh.

"Alhamdulillah, kita memperoleh peringkat pertama di pameran kuliner PKA ke 8. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam pameran ini," kata Zuhrawati, koordinator stan kuliner Aceh Timur, pada Selasa 7 November 2023.

Sementara juara kedua diraih Kabupaten Gayo Lues, peringkat ketiga Kota Subulussalam, peringkat keempat Kabupaten Bener meriah, dan peringkat kelima Kabupaten Aceh Barat.

Zuhra menyebutkan sejak dibuka bazar kuliner, Anjungan PKA Kabupaten Aceh Timur diburu pengunjung membeli jajanan kuliner khas. 

"Ragam kuliner khas asal kabupaten yang di pantai timur Aceh ini dipamerkan setiap harinya selama PKA berlangsung. Setiap hari ada sajian kuliner bervariasi kita pamerkan," kata dia. 

Zuhrawati merincikan ada 18 kuliner dari stan Aceh Timur yaitu batari bandeng tanpa duri, kari kambing pak is, cek man kolding.

Selain itu ada makanan lainnya yakni rujak Blang Bitra, Mie Blang Bugeng, Mie Kocok Jamno IDI, Bhoi, Kue Keukarah, Haluwa, Mie Keung Peureulak, Bakpia Dapoe Ustrah, Kue Lemang Julok, Pulot ijo dan ragam kuliner lainya.

 Semoga ini menjadi pengobat letih dan lelahnya kawan-kawan semua dalam mempersiapkan segala sesuatunya," kata Zuhra. ***

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x