Besok 20 Februari 2024, TPS 13 Gampong Jawa Lama Ikut Pemilu Ulang

- 20 Februari 2024, 21:26 WIB
Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe Dedy Syahputra dan Anggota Panwaslih Kota Lhokseumawe Yuli Asbar
Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe Dedy Syahputra dan Anggota Panwaslih Kota Lhokseumawe Yuli Asbar /Humas

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Lhokseumawe, Dedy Syahputra, mengatakan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lhokseumawe akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

 

“PSU akan dilakukan di TPS 13 Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, lantaran adanya ketidaksesuaian antara jumlah suara yang sah dan tidak sah dengan data absensi hadir,” kata Dedy Syahputra kepada, Senin, 18 Februari 2024.

Dedy mengatakan, berdasarkan hasil penjumlahan masing-masing suara sah dan tidak sah pada pemilihan Presiden dan wakil Presiden terdapat 254 suara, kemudian DPR RI 221 suara, DPD 225 suara, DPRA 229 suara dan DPRK Lhokseumawe 1 sebanyak 239 suara.

“Sedangkan jumlah pengguna hak pilih berdasarkan absensi hanya 217 suara, tentunya terdapat perbedaan selisih antara total suara sah dan tidak sah pada semua pemilihan,” kata Dedy. 

Berdasarkan hasil tersebut, kata Dedy, Panwaslu Kecamatan Banda Sakti telah merekomendasikan untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan tujuan proses penyelenggaraan pemilu ini sesuai dengan ketentuan.

“Dan pemungutan suara ulang itu bakal dilaksanakan pada 21 Februari 2024,” pungkansya.***

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x