Akibat Ulah Satu Orang , Satu Pleton Keamanan Dikirim ke Pijay Amankan Pemilu Ulang

- 21 Februari 2024, 06:00 WIB

 

PIKIRANACEH.COM | PEMILU - Polres Pidie Jaya (Pijay) kembali mengerahkan satu Pleton personel untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 2 Gampong Masjid Lancok, Kecamatan Bandar Baru, Pijay yang dihelat pada Kamis (22/2/2024) mendatang.

Resmi Dikirim Rimpac 2022, KRI I Gusti Ngurah Rai Bawa Pasukan Tak Biasa, Pleton Khusus TNI AL Diterjunkannya
Resmi Dikirim Rimpac 2022, KRI I Gusti Ngurah Rai Bawa Pasukan Tak Biasa, Pleton Khusus TNI AL Diterjunkannya Instagram @ptpal_indonesia

Sebagaimana diketahui, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya (Pijay) menjadwalkan PSU tersebut pasca terjadinya insiden kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada Rabu (14/2/2024) lalu oleh salah seorang warga setempat dengan membawa satu kantong suara yang telah dicoblos dalan plastik warna merah untuk selanjutnya dimasukkan dalam kotak suara.

Kapolres Pijay, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi melalui Kabag Ops, Kompol T Muhammad SH MH Senin (19/2/2024) mengatakan, mengingat kondisi pemilihan ulang atau PSU yang dilangsungkan di TPS 2 Gampong Masjid Lancok, Kecamatan Bandar Baru maka pihak Polres akan mengerahkan pengamanan hingga satu Pleton.

Baca Juga: Terjadi di Bulan Ramadhan, Inilah 5 Hikmah dari Peristiwa Perang Badar

"Hal ini dikarenakan suasana PSU menjadi fokus perhatian publik yang lebih ramai maka perlu dilakukan pengamanan yang lebih banyak hingga satu Pleton," sebut Kompol T Muhammad SH.

Dijelaskan T Muhammad, pihaknya juga telah menerima surat pemberitahuan pengamanan dan koordinasi dengan pihak KIP terhadap penyelenggaraan Pemilu ulang di TPS 2 Gampong Masjid Lancok yang kepastian pelaksanaan pada Kamis (22/2/2024) mendatang.

Hingga kini Polres juga telah mempersiapkan personel pengamanan secara matang.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x