Xabi Alonso Menolak, Kini Ruben Amorim Jadi Kandidat Kuat Pengganti Jurgen Klopp

- 29 Maret 2024, 14:54 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Kloop memuji pelatih Manchester United
Pelatih Liverpool Jurgen Kloop memuji pelatih Manchester United /Instagram

PIKIRANACEH.COM | SPORT - Liverpool tampaknya harus gigit jari dalam pencarian mereka untuk manajer baru ketika Xabi Alonso, kandidat terdepan untuk pekerjaan itu, menolak tawaran The Reds.

Mantan gelandang The Reds berusia 42 tahun itu banyak dikaitkan dengan pengganti Jurgen Klopp di Anfield, tetapi dia sekarang berencana untuk tetap bersama pemimpin liga Jerman Bayer Leverkusen.

Penolakan Alonso ini membuat manajer Sporting Lisbon Ruben Amorim menjadi kandidat utama, bersama Roberto De Zerbi dari Brighton.

 

Amorim, 39, diperkirakan akan diberikan wawancara setelah dia mendapat nilai bagus dalam tes data Liverpool 

Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool akhir musim nanti. (dailymail )

Bayern Munich telah menyatakan keinginan mereka untuk merekrut Alonso, yang mungkin merupakan sebuah taktik untuk mengganggu ketidakpastian gelar Leverkusen, namun presiden klub Uli Hoeness mengatakan kemarin bahwa ‘mungkin tidak mungkin’ untuk membawa pelatih asal Spanyol itu ke Munich tahun ini.

Dia menambahkan: “Alonso lebih cenderung bertahan di Bayer Leverkusen mengingat kesuksesan mereka saat ini, karena dia tidak ingin meninggalkan mereka.

“Katakanlah jika dia sukses dua atau tiga tahun lagi, mungkin akan lebih mudah untuk mengeluarkannya dari sana.” tambah Hoeness.

Upaya rekrutmen Liverpool, dipimpin oleh direktur olahraga baru Richard Hughes dan CEO sepak bola Michael Edwards, kini berfokus pada Amorim dan De Zerbi, yang tim Brighton-nya akan mengunjungi Anfield pada hari Minggu.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x