Target Menang Pilkada, PKS Banda Aceh Jaring Kandidat Wali Kota

- 1 April 2024, 19:51 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar ST
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar ST /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Banda Aceh membentuk tim penjaringan kepala daerah untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh tahun 2024. 

"Kita sudah bentuk tim untuk melakukan penjajakan dan penjaringan sejauh mana elektabilitas dan popularitas para calon yang memiliki potensi untuk maju di Pilkada, baik dari kader PKS maupun dari kalangan tokoh eksternal," kata Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Senin (1/4/2024) di Banda Aceh.

Baca Juga: Huru-hara Sakaratul Maut

Farid mengatakan, tim penjaringan ini diketuai oleh Zulfikar Abdullah dan Tuanku Muhammad ditunjuk sebagai sekretaris, dan anggota tim berasal dari unsur Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS dan pengurus lainnya. 

Farid menambahkan, hingga saat ini PKS menerima banyak masukan terkait calon Wali Kota yang nantinya akan diusung pada Pilkada bulan November 2024. Sejumlah kader terbaik PKS sudah masuk dalam radar kandidat calon Wali Kota yang akan diusung, dan PKS juga menerima masukan dari berbagai kalangan terkait sosok pimpinan kota ke depan. 

"Kita terus melakukan pematangan terkait sosok calon Wali Kota, apalagi sebagai pemenang Pemilu 2024 di kota Banda Aceh, banyak harapan warga kota agar kader PKS bisa memimpin ibukota Propinsi Aceh," ujar Farid. 

Menurut Farid, sebagai partai pemenang Pemilu 2024, PKS tentu akan memaksimalkan usaha agar bisa mencalonkan kandidat terbaik untuk Wali Kota Banda Aceh. Dalam proses penjaringan calon, PKS akan membuka saluran komunikasi dengan semua komponen kota, baik secara pribadi maupun kelembagaan. 

"Meski PKS bisa mengajukan calon secara mandiri, kami membangun komunikasi dengan parpol lain dan semua kalangan agar kandidat Wali Kota Banda Aceh ke depan bisa menjawab harapan warga kota, karena Banda Aceh milik kita bersama," kata Farid yang juga Ketua DPRK Banda Aceh. 

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x