Mewujudkan Ketakwaan dalam Rumah Tangga

- 5 April 2024, 15:25 WIB
Ustadz Hermansyah, M.Ag
Ustadz Hermansyah, M.Ag /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Rumah Tangga merupakan pilar sangat penting bagi suatu komunitas atau masyarakat. Rumah tangga yang diharapkan tentu saja yang bertakwa kepada Allah SWT baik suami maupun istri.

Ust. Hermansyah, M.Ag Khatib jumat di Masjid Baitul Maghfirah Gampong Payatieng, Peukan Bada, Aceh Besar Jumat (05/04/2024), menyampaikan hal tersebut dalam wasiat khubahnya yakni bagaimana mewujudkan ketakwaan dalam rumah tangga baik suami dan istri.

Baca Juga: Menghidupkan Malam Ramadhan Terutama Pada 10 Malam Terakhir

Berikut Ketua Bidang Ibadah dan Pengajian DKM Masjid Baitul Maghfirah Ustadz Muhammad Yani, S. Pd.I merangkumnya untuk pembaca.

Khatib menjelaskan, hal ini sebagaimana merujuk kepada hadits Rasulullah Saw bahwa seorang suami agar menjadi kategori suami bertakwa maka harus memperhatikan beberapa hal, antara lain dari segi makanan, pakaian, tidak memukulnya, tidak mencela dan mempermalukannya.

"Terkait dengan makan enak misalnya ketika suami makan enak di luar maka ia harus ingat akan istrinya di rumah. Jangan sampai terjadi sang suami makan enak di luar “kuah beulangoeng” atau makanan enak lainnya sedangkan istri dan enaknya cukup dengan alakadarnya," tandasnya.

Pakaian juga demikian, saat suami membeli baju mahal maka hal yang sama juga harus diberikan kepada istrinya. 

"Ketika sang suami membelanjakan pakaian untuk dirinya dengan harga sampai Rp500.000 untuk satu pasang, maka perhatian kepada istrinya dalam membelanjakan pakaian harusnya juga sama,"

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah