Semarak Qiyamullail dan Makan Sahur Gratis di Masjid Babul Maghfirah

- 6 April 2024, 19:58 WIB
Qiyamullail dan disertai dengan hidangan sahur gratis di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat
Qiyamullail dan disertai dengan hidangan sahur gratis di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat /Hamdani/Wirzaini/

PIKIRANACEH.COM - Tinggal beberapa hari lagi ramadhan akan segera berlalu. Kepergian ramadhan tentu saja sebuah kerugian besar jika kesempatan yang ada tidak dimanfaatkan secara optimal memperbanyak amal ibadah.

Pada fase 10 yang terakhir atau disebut fase pembebasan dari api neraka (itkum minannar), Rasulullah Saw sangat menganjurkan umatnya untuk menghidupkan malam ramadhan dengan itikaf dan mendirikan qiyamullail.

Baca Juga: Menghidupkan Malam Ramadhan Terutama Pada 10 Malam Terakhir

Apalagi pada didalam bulan ramadhan terdapat satu malam yang bernilai seribu bulan yakni malam qadr (Lailatul Qadar) yang sangat diidam-idamkan.

Atas dasar itulah Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat menggelar ibadah qiyamullail bersama jamaah dan warga setempat yang telah berlangsung sejak malam ke-21 ramadhan.

Ketua Umum BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman, S.Hi.,M.I.Kom menegaskan ibadah qiyamullail di Masjid Babul Maghfirah diisi dengan shalat taubat, tahajjud dan witir. Selain itu ada yang mengisinya dengan membaca Alquran.

"Ibadah qiyamullail dimulai sejak pukul 03:00 wib dini hari dan berakhir hingga menjelang pelaksanaan waktu sahur. Yang menarik, jamaah yang hadir dan mengikuti qiyamullail baik laki-laki maupun perempuan disediakan hidangan sahur gratis oleh BKM"

Baca Juga: Ragam Kegiatan Syiar Islam Di Masjid Babul Maghfirah Mewarnai Ramadhan 1445 H

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x