Ini Jumlah Hadiah Uang Tunai Bagi Peserta Pawai Takbir yang Digelar Pemerintah Aceh

- 7 April 2024, 04:32 WIB
Ilustrasi Pawai Takbir Keliling - Berikut ini merupakan amalan sunnah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H untuk rayakan hari kemenangan.
Ilustrasi Pawai Takbir Keliling - Berikut ini merupakan amalan sunnah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H untuk rayakan hari kemenangan. / (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

PIKIRANACEH.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, menyampaikan bahwa pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 tetap dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh akan menggelar kegiatan pawai takbir keliling di seputaran Kota Banda Aceh.

Kegiatan pawai takbir keliling akan dimulai setelah shalat Isya.

Rencananya rute yang akan dilalui dimulai dari jalan depan menara utama Masjid Raya Baiturrahman selanjutnya menuju jalan depan Sinbun Sibreh, simpang Kodim belok kiri menuju Simpang Surabaya.

Kemudian, menuju Simpang Jambo Tape, lalu mengarah ke Simpang Lima dan finis di Jalan Muhammad Jam samping Masjid raya Baiturrahman Banda Aceh.

Pj Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri menyampaikan bahwa  untuk malam hari raya, kembali dilaksanakan pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki pada malam hari raya yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 9 April 2024.

Diharapkan pada warga masyarakat dalam seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang ingin menjadi peserta pada kegiatan pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki dapat segera mendaftarkan diri melalui nomor HP berikut ini:
+6282230181966
+6285260074618

Jumlah group peserta bebas dari remaja masjid dan meunasah dalam wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Khusus untuk 21 grup yang pertama mendaftar, akan diberikan dana partisipasi sebesar Rp 1.000.000 per grup.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x