Tiga Anak dan Cucu Pemimimpin Hamas Dibunuh Oleh Israel Pada Hari Raya Idul Fitri

- 11 April 2024, 03:20 WIB
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh /Hamdani/

Pikiraceh.com | Gaza- Pada momen Idul Fitri, Israel melakukan serangan di kawasan Gaza utara yang mengakibatkan syahidnya tiga putra dari pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. Ketiga putra tersebut bernama Hazem, Amir, dan Mohammad. Serangan ini dilakukan pada hari pertama hari Raya Idul Fitri, Rabu (10/4/2024).

Serangan ini juga menyebabkan syahidnya tiga cucu Ismail Haniyeh. Menurut laporan, mereka tewas saat tengah mengunjungi kerabat di kamp pengungsi Shati.

Ketiga putra dan cucu Haniyeh yakni Hazem, Amir, dan Mohammad, tewas usai mobil yang mereka kendarai dibom oleh jet tempur Israel di kamp Al Shati.

''Tidak ada keraguan bahwa musuh (Israel) didorong oleh balas dendam serta niat pembunuhan dan pertumpahan darah. Mereka tidak mematuhi standar atau hukum apa pun," kata Haniyeh kepada Al Jazeera.

"Tuntutan kami jelas dan spesifik. Musuh mungkin berkhayal bahwa dengan menargetkan anak-anak saya di tengah perundingan, akan mendorong Hamas untuk mengubah posisi," terang Haniyeh

Serangan ini dilakukan oleh Israel saat pembicaraan gencatan senjata antara Israel dan Hamas masih berlangsung di Kairo, Mesir.

Ismail Haniyeh menyatakan bahwa tragedi ini tidak akan mengubah sikap Hamas terhadap Israel. Dia menekankan bahwa darah anak-anaknya tidak lebih berharga dari darah anak-anak rakyat Palestina dan bahwa semua martir di Palestina adalah anak-anaknya.

Editor: Helmiyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x