Tiga Putra dan Cucu Kepala Biro Politik Hamas Syahid Akibat Serangan Keji Israel

- 11 April 2024, 07:52 WIB
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh
Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Tiga putra Ismail Haniyeh, kepala biro politik gerakan perlawanan Palestina Hamas, tewas dalam serangan udara Israel di sebuah kamp pengungsi di bagian utara Jalur Gaza bertepatan dengan perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

Media lokal mengidentifikasi anak-anak tersebut sebagai Hazem, Amir dan Muhammad. Cucu Haniyeh juga tewas dalam serangan yang menargetkan kendaraan di kamp pengungsi al-Shati pada Rabu sore tersebut.

Baca Juga: Sekjen PBB: Banyak Warga Muslim di Dunia tidak Bisa Merayakan Idul Fitri

Pendudukan Israel menuduh anak-anak Haniyeh yang syahid menjadi bagian dari aparat militer Hamas, dan salah satu dari mereka adalah penjaga sekelompok tahanan Zionis yang ditahan oleh Al-Qassam.

Israel melancarkan agresi keji di Gaza pada 7 Oktober 2023 setelah perlawanan di Gaza melancarkan operasi Operasi Badai al-Aqsa, yang merupakan Upaya mereka melepaskan diri dari 75 tahun pendudukan Israel.

Sejak itu, rezim tersebut telah membunuh hampir 33.500 orang di Gaza, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Kematian baru-baru ini dikonfirmasi oleh stasiun TV al-Aqsa yang berafiliasi dengan Hamas serta anggota keluarga Haniyeh di media sosial.

“Saya bersyukur kepada Allah atas kehormatan yang Dia berikan kepada kami melalui kesyahidan ketiga putra dan cucu saya. Dengan penderitaan dan darah ini, kami menciptakan harapan, masa depan, dan kebebasan bagi rakyat kami, perjuangan kami, dan bangsa kami,” kata Haniyeh dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x