Militer Israel Akui Pangkalan Udara Utamanya Rusak Akibat Serangan Rudal Iran

- 17 April 2024, 14:42 WIB
Juru Bicara Militer Israel Daniel Hagari
Juru Bicara Militer Israel Daniel Hagari /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Juru Bicara Militer Israel Daniel Hagari mengonfirmasi bahwa salah satu pangkalan udaranya rusak akibat serangan drone dan rudal Iran pada 14 April.

Hagari menyebutkan bahwa beberapa kerusakan tercatat, termasuk kerusakan kecil di pangkalan militer di wilayah selatan, seraya menambahkan bahwa seorang gadis di wilayah Negev juga terluka akibat pecahan peluru.

Baca Juga: Israel-Amerika Poros Kejahatan Dunia

Media Iran mengonfirmasi serangan rudal balistik Teheran terhadap pangkalan udara Nevatim Israel di gurun Negev selatan. Rudal balistik tersebut diluncurkan oleh Pasukan Dirgantara Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), berkoordinasi dengan unit militer Iran lainnya.

Rekaman video di media sosial menunjukkan banyak rudal Iran menghujani pangkalan Nevatim.

Pasukan Iran sebelumnya telah melakukan latihan rudal pada Februari tahun lalu, menyimulasikan serangan terhadap fasilitas militer Israel.

Diketahui jarak Pangkalan udara Nevatim, 1.100 kilometer dari wilayah Iran, menampung pesawat tempur F-35 terbaru. Fasilitas ini memiliki bandara dan tiga landasan pacu.

Teheran mengatakan beberapa lokasi dan sasaran lain diserang dalam serangan yang dijuluki “Operasi Janji Sejati” dan mencakup penggunaan ratusan drone dan rudal tersebut.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x