Aktivis Dayah: Mualem Akan Mudah Menangi Pilkada Jika Duet dengan Ulama

- 19 April 2024, 00:22 WIB
Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc, MA
Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc, MA /

 

PIKIRANACEH.COM – Aktivis dayah Aceh, Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc, MA mengatakan sosok Muallem atau Muzakkir Manaf selaku Ketua Umum Partai Aceh (PA) akan sangat ideal jika dalam Pilkada ini dapat berpasangan dengan kalangan ulama dayah di Aceh.

Hal ini, menurut Tgk. Umar Rafsanjani, karena Mualem sebagai sosok mantan kombatan yang memiliki idealisme keAcehan yang tinggi maka akan semakin melengkapi jika berpasasangan dengan kalangan ulama yang memiliki kecintaan yang tinggi untuk cita-cita Keislaman.

 

“Figur Muallem selaku mantan kombatan jika berpasangan dengan kalangan ulama dayah di Aceh itu akan menjadi kandidat yang sangat kuat di satu sisi, serta merupakan kebutuhan Aceh di sisi lainnya, “ ujar aktivis Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) melalui siaran persnya yang diterima PIKIRANACEH.COM pada Kamis, 18 April 2024.

Menurut Tgk. Umar Rafsanjani, figur Muallem dengan gerbong besar Partai Aceh itu akan menjadi sangat kuat jika menyatu erat dengan figur ulama yang akan membawa basis kalangan santri dayah di Aceh.

“Harus diakui, di Aceh itu, kekuatan real massa itu ada di Partai Aceh selaku partai mantan kombatan dan di dayah yang mewakili kekuatan Islami tradisional yang menyejarah di Aceh. Itu sebab, jika Muallem mengambil wakil dari kalangan ulama maka akan menjadi pasangan terkuat, “ sebut Tgk. Umar Rafsanjani,.

 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah