DPR AS Ancam Mahkamah Pidana Internasional (ICC) Demi Membela Rezim Israel yang Terlibat Genosida

- 30 April 2024, 22:26 WIB
Ketua DPR AS Mike Johnson/AFP
Ketua DPR AS Mike Johnson/AFP /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Anggota Partai Demokrat dan Republik di Kongres AS kompak mengirim peringatan bernada ancaman kepada Mahkamah Pidana Internasional (ICC) jika pengadilan kriminal tersebut mengeluarkan perintah penangkapan para pejabat senior Israel, AS akan mengambil tindakan hukum terkait masalah ini sedang dilakukan.

Situs Axios melaporkan, Ketua DPR AS Mike Johnson dalam statemennya menyatakan,”Jika Pemerintahan Joe Biden tidak menentang, ICC Den Haag bisa mendapatkan kekuatan yang belum pernah dimilikinya sebelum ini. ICC bisa mengeluarkan hukum penangkapan terhadap politisi, diplomat, dan tentara AS.”

Baca Juga: UPDATE | Perang Genosida Zionis Israel-Amerika Hari Ke-200

Johnson meminta dari Pemerintahan Biden agar “segera dan tegas mendesak ICC agar tidak mengeluarkan perintah penangkapan para pejabat Israel.” Pemerintahan Biden diminta agar menggunakan segala sarana yang ada untuk mencegah tindakan yang disebut Johnson menjijikkan ini.

Media-media Israel melaporkan, ada kemungkinan ICC akan mengeluarkan perintah penangkapan pejabat Zionis secara diam-diam.

Menurut laporan Yedioth Ahronoth, para pejabat Israel yang masuk daftar hitam ini baru akan diberi tahu soal penangkapan saat mereka melawat ke luar negeri.

Media-media Zionis mengabarkan, Pemerintahan AS berusaha keras mencegah dikeluarkannya perintah penangkapan atas PM Benyamin Netanyahu oleh ICC.

Baca Juga: PM Netanyahu Takut Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah