Wakapolda Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Babul Ulum

- 7 Juni 2024, 15:59 WIB
Wakapolda Aceh, Brigjen Drs Armia Fahmi, MH  Jumat (07/06/2024)
Wakapolda Aceh, Brigjen Drs Armia Fahmi, MH Jumat (07/06/2024) /PIKIRAN ACEH/ NASIR/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG –Wakapolda Aceh, Brigjen Drs Armia Fahmi, MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Pesantren Babul Ulum, Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (07/06/2024).

Pesantren Babul Ulum ini didirikan anggota Polri, Bripka Agus ismawan yang juga merupakan putra asli dari Kecamatan Tenggulun, Ia mendirikan pesantren tersebut karena melihat banyak anak anak di tanah kelahirannya yang putus sekolah dikarenakan terkendala biaya.

Kondisi ini membuat Bripka Agus bersama bersama istri berinisiatif membangun pesantren dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu masyarakat, terutama anak anak yang putus sekolah agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan di pesantren tersebut.

Baca : Maju Calon Bupati Tamiang, Wakapolda Aceh Daftar ke Partai Aceh

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Aceh Brigjen Drs  Armia Fahmi, MH menyampaikan pesan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, SIK, MH yang mengucapkan terima kasih kepada Bripka Agus Ismawan, yang telah meluangkan waktu untuk membangun pesantren Babul Ulum ini

Sebagai insan Bhayangkara Bripka Agus Ismawan mampu berbuat sesuatu yang berharga demi masyarakat Desa Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun sehingga dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Wakapolda Aceh juga mengharapkan dengan adanya pesantren yang di bangun oleh Bripka Agus Ismawan ini dapat membantu pendidikan anak- anak, baik pendidikan umum maupun pendidikan Agama Islam.

Baca :Maju Pilkada Aceh Tamiang, Hamdan Sati dan Armia Fahmi Daftar ke Partai Demokrat

Selanjutnya, Wakapolda Aceh  ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum dilanjutkan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH dan Unsur Forkopimda Aceh Tamiang.

Hadir pada peletakan batu pertama ini Pj Bupati Aceh Tamiang yang diwakili asisten I, Muslizar, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto. ST, Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang  Drs Abdul Muthalib, Kadis Dayah Aceh,  Munawar A Jalil, Ketua Yayasan Babul Ulum, Bripka Agus Ismawan, Kapolsek Simpang Kiri, Danposramil Tenggulun, Perangkat Desa Simpang Kiri dan tokoh masyarakat Aceh Tamiang beserta Wali Murid Pesantren Babul Ulum (*)

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah