Kisah Sukses Aisyah Kembangkan Usaha Setelah Gabung RSK, Sandiaga Uno: Omset Naik 82 Persen

- 5 April 2024, 00:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam buka bersama Rumah Siap Kerja (RSK) di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (3/4/2024). Dok. Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam buka bersama Rumah Siap Kerja (RSK) di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (3/4/2024). Dok. Istimewa /

PIKRIAN ACEH, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam buka bersama Rumah Siap Kerja (RSK) di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (3/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memaparkan pentingnya pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi kalangan muda, khususnya mereka yang sudah terjun ke dunia usaha.

Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan, mulai dari pemasaran hingga manajemen keuangan.

Seperti halnya seorang wirausahawan muda bernama Aisyah.

Pemilik Roti Panas by Aisyah itu sukses meningkatkan omset penjualan setelah menjalani Program Akselerasi Usaha dari RSK.

Baca Juga: Tiga Sektor Ini jadi Penggerak Utama Ekonomi Sabang

Omset penjualan aneka roti milik Aisyah meningkat hingga 82 persen, terhitung sejak November 2023 hingga Januari 2024.

Kenaikan omset pun berbanding lurus dengan peningkatan jumlah produksi roti Aisyah, yakni mencapai dua kali lipat selama periode tersebut.

"Roti Panas yang awalnya hanya dijual di empat tempat kini dapat ditemukan di 11 titik penjualan, ditambah satu toko khusus Toko Roti Panas by Aisyah," ungkap Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x