Forum Perwakilan Warga PDPK Berbagi Takjil Ramadhan Selama 2 Hari di Banda Aceh

- 5 April 2024, 00:41 WIB
Dok. PDPK USK
Dok. PDPK USK /

PIKIRAN ACEH, BANDA ACEH -- Forum Perwakilan Warga PDPK (FPWP) yang merupakan organisasi para alumni PDPK bekerjasama dengan Organisasi mahasiswa PDPK Secretarial Student Association (SSA) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh melaksanakan kegiatan "FPWP Berbagi Takjil Ramadhan" selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 30-31 Maret 2024.

Kegiatan itu telah berhasil menyalurkan 300 lebih paket takjil yang dibagikan langsung oleh mahasiswa aktif D3 Sekretari PDPK dengan prioritas utamanya kepada pengguna jalan sepeda motor, becak, para pengemis hingga tukang bersih jalanan.

Alumni PDPK dari angkatan 2000 Via alias Mirzaifa selaku koordinator kegiatan menyebutkan, FPWP berhasil mengumpulkan dana takjil sejumlah Rp. 3.777.000 yang bersumber dari donasi seluruh alumni PDPK, dengan sasaran pembagian takjil tersebut adalah para pengguna jalan yang melintas di saat waktu menjelang berbuka dan berhenti di persimpangan lampu merah.

Baca Juga: Forum Perwakilan Warga PDPK Berbagi Paket Sembako dan THR untuk Anak Yatim

Paket mulai dibagikan pada jam 18.30 sore, sangat berguna sekali jika paket takjil itu diterima oleh pengguna jalan yang bisa langsung menikmatinya karena tidak mampu menjangkau rumahnya lagi di waktu menjelang berbuka.

Ada 2 lokasi pembagian takjil, yaitu hari pertama Sabtu (30/3) di persimpangan mesjid Oman sebanyak 2 titik, dan pada hari Minggu (31/3) sebanyak 2 titik masing-masing di simpang Jambo Tape dan di Simpang Lima," ujar Mirzaifa.

Dosen PDPK yang juga selaku alumni senior, ibu Rafnidar Oesman mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap kegiatan FPWP yang baru saja terbentuk itu. 

"Alhamdulillah, dalam setahun kepengurusan yang baru terbentuk ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh para alumni, bukti alumni sangat mencintai almamaternya. Bersyukur sekali pembagian takjil berjalan lancar dan diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya." harapannya. ***

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x