Hati-hati, Seorang Pemuda Aceh Tamiang Jadi Korban Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

- 9 Agustus 2023, 16:47 WIB
Ilustrasi Lowongan Kerja Marketing di Deli Roti Semarang
Ilustrasi Lowongan Kerja Marketing di Deli Roti Semarang /@andi.syahidan

PIKIRANACEH.COM - Zulfri Yanda (19) Seorang pemuda asal Desa Upah, kecamatan Bendahara Aceh Tamiang menjadi Korban penipuan Lowongan Kerja (Loker) di Jakarta yang di dapatkannya dari Media Sosial (Medsos).

 

Dirinya ditelantarkan di Jakarta setelah ke Ibukota Jakarta untuk mencari pekerjaan setelah ada tawaran dari media sosial Facebook. Namun, setibanya di Jakarta sekitar 20 hari lalu, dia tidak bisa menghubungi nomor telepon yang bersangkutan.

 

Mengetahui laporan tersebut Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) membantu pemulangan Zufri Yanda kembali ke Aceh Tamiang.

 

Kepala BPPA Akkar Arafat S.STP, M.Si mengatakan, Zulfri Yanda dipulangkan dengan menggunakan bus Putra Pelangi, melalui Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu, 9 Agustus 2023.

 

“Pemulangan warga Aceh yang kurang mampu, seperti pemuda terlantar ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Aceh, dan ini yang selalu diamanahkan pimpinan kepada kami untuk memperhatikan warga Aceh di Jakarta,” katanya.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x