Pohon Tumbang Di Benua Raja Kenai Kabel Listrik, Ganggu Pengguna Jalan

- 31 Oktober 2023, 10:08 WIB
Personil BPBD Aceh Tamiang sedang menangani pohon tumbang di Sungai Liput (kiri) dan pohon tumbang di Rantau. Selasa (31/10/2023)
Personil BPBD Aceh Tamiang sedang menangani pohon tumbang di Sungai Liput (kiri) dan pohon tumbang di Rantau. Selasa (31/10/2023) /pikiran aceh/nasir/

Pohon Tumbang Di Benua Raja Kenai Kabel Listrik, Ganggu Pengguna Jalan

PIKIRAN ACEH -  Sebatang pohon jati milik warga di Gang Rias Pengantin Anum, Kampung Benua Raja, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang tumbang ke badan jalan  dan mengenai kabel listrik. Selasa 31 Oktober 2023.

Analis kebencanaan BPBD Aceh Tamiang, Andy Fadlullah kepada Pikiran Aceh. Com, Selasa (31/10/2023) mengatakan, informasi pohon tumbang tersebut disampaikan kadus setempat kepada pihaknya karena warga tidak berani menangani [pohon tumbang tersebut.

“Pohon tumbang tersebut mengenai kabel terkelupas sehingga warga khawatir ada arus listrik menjalar ke pohon tersebut,” ujarnya.

Mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk mematikan arus listrik di jalur tersebut sehingga pohon tumbang dapat ditangani.

Baca : Hujan Lebat Guyur Aceh Tamiang, Dua Jalan Lonsor dan Tertutupi Pohon Tumbang

Pohon tumbang itu mengganggu  pengguna badan jalan karena sebagian badan jalan terganggu.

Sebelumnya, pihak BPBD Aceh Tamiang juga menangani pembersihan pohon tumbang di Di pinggir jalan lintas Medan-B. Aceh  Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda. Senin (30/10/2023)

Pihak BPBD Aceh tamiang menurunkan segera personil yang bertugas di Pos 2 KSP siap untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut. Pohon yang tumbang tersebut diduga sudah berusia tua (*)  

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x