Joe Biden Ingin Indonesia Berperan Solusi Dua Negara Israel-Palestina

- 14 November 2023, 12:44 WIB
Pertemuan Jokowi dengan Joe Biden di Washington DC pada Senin, 13 November 2023 waktu setempat.
Pertemuan Jokowi dengan Joe Biden di Washington DC pada Senin, 13 November 2023 waktu setempat. /Instagram.com/@jokowi/

 

Joe Biden Ingin Indonesia Berperan, Solusi Dua Negara Israel-Palestina

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menginginkan Indonesia berperan besar dan solusi jangka panjang atas konflik Palestina –Israel berupa solusi dua negara yakni Negara Israel dan Negara Palestina.

Hal ini disampaikan Joe Biden saat melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ruang Oval, Gedung Putih, Senin 13 November 2023.  

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu tatap muka dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden bukan hanya sebagai Kepala Negara RI, melainkan perwakilan dari para pemimpin negara Islam dunia.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menitikberatkan kedatangannya untuk menyampaikan pesan dari Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) di Riyadh, tentang kengerian yang terjadi di Gaza, Palestina.

Baca : Front Pembebasan Palestina Menyerukan KTT Arab-Islam untuk Mengambil Keputusan Tegas dan Berani Setop Agresi

Kepada Biden, Jokowi mendesak agar AS melakukan tindakan yang lebih banyak, lebih efektif lagi, untuk mengakhiri genosida di Gaza serta membantu mewujudkan segera gencatan senjata. Pembicaraan kedua pemimpin berlangsung Senin, 13 November 2023.

Dibayangi oleh genosida Israel selama sebulan lebih, Indonesia memutuskan bertemu AS yang notabenenya memberikan dukungan penuh kepada si Penjajah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah